Not all scars show, not all wounds heal. Sometimes you can't always see, the pain someone feels

- -

Tuesday, March 20, 2012

Rain--The Feeling of Tranquilty

Haha, mello banget ya judulnya? yah ada kalanya saya menjadi orang yang sangat melankolis, apalagi di detik ini, saat saya duduk menyandarkan badan saya ke tembok, sambil mendengarkan suara hujan yang entah kenapa terdengar sangat mendamaikan, ah seandainya saja saya mahir memainkan alat musik, mungkin waktu seperti ini yang paling syahdu untuk memainkannya.

Sendirian, ya seluruh anggota keluarga saya yang lainnya, sedang berada di ruang keluarga, menonton TV sambil tidur-tiduran haha, saya selalu punya kebiasaan untuk menikmati waktu saya sendirian, ga tau juga kenapa, di kosan juga gitu, mungkin itu salah satu alasan kenapa saya betah ngekos di utan kayu walaupun lumayan jauh dan mahal.


Saya akui saya sering banget ngeluh waktu sendirian, ngerasa kesepian lah, ga tau harus ngobrol ama siapa lah, intinya butuh temen lah buat diajak kemana-mana, tapi ga jarang saya ngerasa "nyaman" atau "damai" saat sedang sendirian menikmati suatu aktivitas, misalnya aja dulu pas di hotel mojokerto, berenang sendirian (bener-bener sendiri ga ada tamu bahkan penjaga kolamnya), atau waktu di pulau lengkuas, saya sengaja "menjauh" dari yang lain dan menikmati angin laut di atas sebuah batu sendirian, atau waktu di asrama KNPK, saya berjalan santai bolak-balik asrama-gerbang depan sendirian, hahaha emang rada ga jelas kalau yang ini. Intinya ya, ga selamanya sendirian itu menyedihkan, ada suatu kesan tersendiri yang saya dapatkan ketika saya menikmati hembusan angin laut, bersantai di kursi renang, atau mendengarkan suara hujan sambil memainkan imajinasi yang ada di pikiran saya.

Dan hujan memang menghalangi rencana saya untuk jalan-jalan, tetapi bukankah kita semestinya bersyukur Tuhan masih mengizinkan kita untuk mendengarkan dan menikmatinya?

"a rainy day is the perfect time for a walk in the woods"
- Rachel Carson -

0 comments:

Post a Comment