Not all scars show, not all wounds heal. Sometimes you can't always see, the pain someone feels

- -

Friday, March 9, 2012

Lesson 3 : Luck


nothing happens by chance, my friend...No such thing as luck, A meaning behind every little thing, and such a meaning behind this. Part for you, part for me, may not see it all real clear right now, but we will, before long

I hate Friday, my unlucky times usually happen in this day
untung aja bukan tanggal 13, kalo iya bisa-bisa jadi Friday the 13th (malah jadi judul film) haha, kata orang sih yang namanya keberuntungan itu ga ada, cuma sebatas sugesti pikiran positif aja, tapi harus saya akui saya pernah bertemu beberapa orang yang sangat hoki, dan beberapa orang lainya yang sepertinya terus-menerus mengalami kesialan. Misalnya saja ardana, teman SMA saya, saya masih ingat waktu ada doorprize acara ulang tahun sekolah, dia dapat hadiah kompor gas kalo ga salah, terus ga sampe seminggu, kami ikut jalan santai yang diadakan bupati tabanan saat itu, dan lagi-lagi dia dapat doorprize dan kali ini ga tanggung-tanggung, sebuah sepeda motor, waktu itu saya masih tipe yang antipati dengan yang namanya hadiah undian "alah, paling ga dapet" begitu biasanya yang saya katakan atau setidaknya yang saya pikirkan ketika pengumuman tentang doorpize mulai dibacakan, karena memang sepertinya saya ga pernah hoki masalah hadiah-hadiah semacam ini haha.

Bicara masalah keburuntungan, tak sedikit orang yang menjadikan "luck" ini sebagai alasan atas kesuksesan orang lain, atau pembelaan atas kegagalan diri sendiri, kalimat seperti "emang lagi hoki tuh anak" "gw kalah hoki ama dia" atau kaya' "lagi sial banget nih gagal mulu" bukan hal yang jarang kita dengar sehari-hari, bahkan sayapun termasuk yang sering mengucapkannya, mungkin ada benarnya beberapa orang terlahir sebagai manusia yang beruntung, tapi kadang ketika kita melihat kesuksesan seseorang dan mengatakan bahwa mereka beruntung itu ga bener sepenuhnya, kita ga tau kan proses yang dia lewati untuk sukses seperti itu? ini masalah hoki, nah kalau "alibi" kesialan justru lebih sering kita dengar, seperti saya yang hari ini sering mengkambinghitamkan kesialan atas beberapa kejadian "kurang menyenangkan" yang saya alami.

Ketika pagi tadi lampu kamar mandi saya ga bisa idup walaupun ga nyampe sebulan yang lalu saya ganti yang baru, saya bilang itu sial, lalu di kantor saat kerjaan banyak dan orang yang ada sedikit, dan ditambah dengan printer-printer yang "berulah", lagi-lagi sial, lalu ketika porto saya hijau dan belum sempat menjualnya kemudian 10 menit kemudian tiba-tiba merah, damn ini yang paling sial haha, dan akhirnya keinginan saya untuk bermain dota menghilangkan stress atas segala kesialan saya hari ini, ternyata menjadi boomerang yang justru menambah kekesalan saya, akibat lebih sering kalahnya ketimbang menang :hammer: hahaha,, dan kemudian berjalan sedikit gontai (lebay) keluar kantor yang masih hujan rintik-rintik, membayangkan angkot yang bakalan ngetem setengah-jaman di senen, dan metromini yang udah ga beroperasi jam segitu, semakin membuat saya kesal dan malas pulang ke kosan, untungnya tiba-tiba suara badak yang memanggil dan menawarkan tumpangan motor kepada saya benar-benar mengubah malam ini haha, saya jadi berfikir sebenarnya banyak juga keberuntungan yang saya alami hari ini, seperti ovin yang membawakan beberapa potong kue dari hotel, atau ruangan yang sepi, membuat saya bisa bekerja (baca : browsing) dengan lebih tenang, atau teman-teman seperti fathi dan thata yang menawarkan untuk ikut mendaftar ke perbanas, yang membuat saya mengerti perbedaan antara STIE-perbanas dan STIE-Rawamangun padahal sebenarnya saya masih malas kuliah, bahkan hari inipun akhirnya saya bisa kembali menikmati 1 1/2 porsi sate padang yang dari sebelum ke belitung udah pengen saya makan haha

Disini saya mengerti maksud bahwa keberuntungan itu hanyalah sugesti, hoki itu mirip dengan bersyukur, bagaimana cara kita melihat dan menerima suatu peristiwa aja, tapi pure-luck itu memang ada, orang yang ga berusaha tapi sukses, atau orang yang tekun tapi gagal ga sedikit kan? yah cuma Tuhan yang tahu haha, at least I can say : "I'm lucky, because my unlucky day is just the day before weekend haha" coba sialnya di hari selain jumat, bakalan malas ke kantor bukan? hehe...

"Luck is what happens when preparation meets opportunity"
- Seneca -

0 comments:

Post a Comment