Not all scars show, not all wounds heal. Sometimes you can't always see, the pain someone feels

- -

Wednesday, January 16, 2013

Three-Sixty

Tadaa!! haha, semester pertama di UI sudah officially-over berbarengan dengan keluarnya semua nilai 5 mata kuliah, dan inilah skrinsut nilai saya :

Setelah dihitung secara manual, IP semester 1 saya 3,60 pas! Tinggi ya? haha nggak lo sebenarnya, mungkin IP saya ini just a little above average, termasuk tinggi kalo dibandingin ama anak-anak non-STAN dan rata-rata kalo dibandingin ama mahasiswa eks-STAN. Seriusan, anak-anak STAN itu emang gila banget otaknya, ada yang IP nya 4, ada yang 3,9 dan 3,7-3,8 juga ga sedikit, jadi ya IP ini sebenarnya standar aja,, rata-rata lah haha.

Jadi so far kalo ada yang nanya, lebih susah mana kuliah D3 STAN atau S1 Ekstensi UI, saya bakalan jawab D3 STAN, mungkin karena beberapa mata kuliah udah pernah disinggung kali ya waktu kuliah D3 dulu, tapi yang membuat kuliah di UI menjadi berat adalah alokasi waktunya, sebab kita harus kuliah jam 7 malam, 2 jam setelah waktu kerja normal berakhir, plus tugasnya lumayan banyak, jadi ya gitu, udah dasarnya males, capek, plus tugas haha.

Sebenarnya, ada beberapa mata kuliah yang nilainya di mark-up, pertama Akuntansi Keuangan, apa ga aneh ngeliat angka 75 "pas" kayak gitu? haha sebenarnya itu nilainya 69,95 doang, waktu saya liat nilai itu dan gradenya B- kontan saya langsung shock haha, cuma 0,05 man jadi B, haha tapi buka 5 menit kemudian tiba-tiba jadi B+ :P, terus yang Bisnis Global itu nilai UTS saya yang semula 82,5 jadi 84 haha, kayaknya supaya nilai akhirnya jadi 85, jadi kantrol-mengkatrol pun terjadi haha, gak masalah sih, saya mah seneng-seneng aja, IP saya jadi terkantrol kira-kira 0,15-0,2 :D.

Dari seluruh kelas selama semester ini, kelas favorit saya adalah Makroekonomi, dan entah kenapa saya mulai ga suka ama yang mananya Akuntansi, walaupun Bu Selvy, dosen yang ngajarin kami tengah semester pertama, saya akui salah satu yang cara ngajarnya bagus hehe. Jadi, bagi saya IP masih jadi patokan seberapa mengertinya seorang mahasiswa terhadap pelajaran, walaupun memang sekali lagi, IP bukanlah patokan dasar yang menentukan kesuksesan seorang mahasiswa hehe, Keep fighting!! masih 4 semester lagi,  udah ngorbanin waktu, DL ama UANG haha masa masih sama kayak di STAN dulu?? :P

"Semangat nik! itu kan pilihanmu sendiri"
- Atika Yuliastuti -


0 comments:

Post a Comment