Not all scars show, not all wounds heal. Sometimes you can't always see, the pain someone feels

- -

Sunday, January 13, 2013

Monkey Majik

Daripada makin mikirin yang aneh-aneh, mendingan ngomongin tentang Monkey Majik, hahaha. Yeah, Monkey Majik adalah salah satu band favorit saya, meskipun sedikit sekali yang tau tentang band ini, haha bukannya saya ga suka dengan band-band Indonesia, tapi grup band jepang yang satu ini, memiliki "point of view" tentang musik yang berbeda, dibandingkan grup band pada umumnya, mulai dari aliran musik, lirik, sampai ke video clip nya sendiri.

Pertama kali tau band ini dari Yoga 2 lagu pertama yang saya tau adalah "Open Happiness" dan "Tada, Arigatou", dan lagi-lagi awalnya saya antipati, haha tapi setelah cukup lama ternyata easy-listening juga, terus nge-search lagu-lagu mereka yang lain dan ga nyangka rata-rata bagus semua, haha. Monkey Majik adalah band blasteran Jepang-Kanada, atau Japanadian, karena dari 4 personilnya, 2 orang dari jepang, dan 2 lainnya adalah kakak-adik dari Kanada, maka ga heran secara umum lagu-lagu mereka bilingual-campuran japanese-english, ada juga yang full japanese, maupun full english, walaupun band ini kurang terkenal, bahkan di negara mereka sendiri, tetapi mereka dipercaya buat nyanyiin theme-song nya CocaCola yang bertema "Open-Happiness" hehe, dan inilah lagu-lagu mereka yang menjadi favorit saya, monggo disimak hehe :

1. Headlight
Ini lagu bilingual, haha impresi pertama saya waktu nonton video klipnya, wah!! tipe-tipe reminiscence-ing banget haha, sebenarnya lagunya tentang seseorang yang mengalami masa lalu yang buruk, dan doi masih kepikiran ampe sekarang, tapi doi bertekad buat terus move-on menghadapi masa depan, nah yang kayak gini nih bisa jadi motivasi, kalau ngeliatnya kebelakang terus, yang depan jadi ga diperhatiin kan? bisa-bisa malah nabrak, haha, translasi liriknya disini


2. Ashiato
Nah, yang ini juga bilingual dan udah pernah dibahas di beberapa postingan sebelumnya, it is also a motivational one haha, and again here's the song :



3. Change (Feat. Yoshida Brothers)
Ini lagu yang ada kesan tradisional jepangnya, soalnya featuring Yoshida Brothers, semacam grup pemain shamisen, sebuah alat musik khas tradisional jepang, dan menurut saya ini salah satu yang musiknya keren, tapi liriknya ga kalah keren haha yang ini full-english, ceritanya tentang "Change" alias berubah, ya kayak nasehatin gitu, kayaknya semacam implisit menceritakan tentang kebohongan-kebohongan yang "menyamankan" dan juga ngasi tau kalau kabur terus-menerus kapan berubah haha? pokoknya mantap lah ada efek "jleb" nya ini lagu hehe.



4. Together
Another semi-mellow song, haha mirip banget kayak tipe lagunya bli Jason, walaupun mellow tapi sebenarnya bukan lagu galau, justru lagu-lagu mellownya ngasi semangat haha, kalau yang ini intinya tentang seseorang yang ditinggal orang tercintanya, but as the other momaji's song, this one also has a happy ending haha, akhirnya dia semangat lagi, walaupun orang yang dicintainya jauh, tetapi jiwanya terasa dekat hahaha. it is a nice song, indeed :). translasinya disini



5. Closer to You
Nah yang ini lagu romantis dalam kesan yang berbeda, tentang seorang yang suka ama seseorang yang lain, tapi malu-malu mau dalam ngungkapinnya haha, pas banget ini lagu hehe.




6. Fly
Another bilingual song, and it is one of the grooviest song of Momaji, dengerin lagunya aja dah bikin semangat haha, sering banget muter ini pagi-pagi pas nyampe kantor haha.



7. My Home Town
Lagu ini selalu ngingetin tentang kampung halaman, haha cerita di lagu ini, tentang suasana sehari-hari di kampung halamannya haha so sweet,


8. Westview
Ini lagu yang judulnya sama ama judul lagu mereka, westview, counterpasrtnya album mereka yang lain eastview, jadi nyeritain pandangan seorang jepang di dunia barat, haha kalo eastview itu cara pandang bagaimana hidup di Jepang, dari pandangan seorang westener, ga heran soalnya 2 orang personilnya adalah orang kanada, dan bagi saya melihat persepsi dan point of view orang lain terhadap permasalahan yang sama , menjadi hal yang sangat menarik :)


9. Mitsumoto
Sama kayak yang sebelum-sebelumnya, ini juga semacam lagu motivasi haha, tapi di kemas dalam versi yang lebih ceria, this is why i like monkey majik, they often motivate us with their songs haha.



10. Picture Perfect (feat. M-flo)
Yang ini lagu nge-beat, kolaborasi ama rapper terkenal di jepang, lagunya tentang deskripsi seorang cewek yang cakep haha, dan permintaan maaf karena telah menyakiti si cewek haha.


Sebenarnya masih banyak lagi yang bagus-bagus kayak All by MyselfOpen HappinesTada, ArigatouRed DressBetween the LinesPretty PeopleCar CrashAround the WorldAishiteruBlack HoleFast ForwardFallingWonderland, dan masih banyak lagi hahaha, pokoknya recommended band lah ini, orang belum banyak tau aja (atau selera beda kali ya?) hahaha

"I find a happiness, you know it happiness"
- Monkey Majik, Open Happiness -


4 comments:

dini meditria said...

Baru tau ini band ternyata band blasteran wkwkwk :) pertama dengerin langsung sukaaaa, keren ^^

Isna said...

wahh.. suka Monkey Majik juga ya? pertama kali denger lagu Together di radio sekitar thn 2008 dan langsung suka sampai sekarang :D

Nikki Wirawan said...

yup emang keren2 lagunya momaji, thanks for visiting :)

kaNsHa_cHaN said...

wah ada yg shati nie,,
qw juga sukaaaa bgt ma momaji,,
selain lagunya yg easy listening juga memotivasi bgt!!!

Post a Comment