Not all scars show, not all wounds heal. Sometimes you can't always see, the pain someone feels

- -

Sunday, February 19, 2012

Reshuffle

Well, mulainya dari mana ya? sebenarnya waktu di belitung kemaren hasrat buat bikin postingan ini gede banget, tapi sayang ga ada waktu aja buat nulisnya, ya mending jalan2 dulu lah dripada di kamar haha dan sekarang "gaung" nya udah redup karena udah pada tau hasilnya, tapi untungnya kemaren sempet bikin draft lewat hengpon jadi masih inget lah dikit2 hehe.

Ok, jadi gini, desas-desus adanya mutasi (dan promosi) eselon IV ini mungkin udah lama dibicarakan di kantor tapi waktu kemaren sosialisasi di belitung, beberapa saat setelah acara hari pertama selesai, salah seorang eselon IV mendapatkan sebuah SMS yang menyatakan bahwa beliau disuruh untuk mengikuti pelantikan eselon IV di kantor keeseokan harinya, dan sontak kami semua yang ada disana cukup terkejut dengan berita pelantikan yang mendadak ini, bukan cuma satu orang, tapi 2 orang eselon IV di subdit saya akan di mutasi ke tempat lain..

Pertama, saya bersyukur bukan kasi saya yang kena, haha, tapi kadang saya juga ga tau entah kenapa dalam urusan pekerjaan, saya bisa dikatakan salah satu anak baru yang paling beruntung kali ya? haha,

Kedua, mutasi ini membawa reaksi dan dampak yang benar-benar melebihi ekspektasi saya, bahkan "galau" nya pun malah lebih kerasa ke staf, kasi, atau kasubdit yang justru ga dimutasi, ya wajar mungkin, kita semua yang "ditinggalkan" juga pastinya harap2 cemas siapa yang bakalan nge-gantiin kasi yang di mutasi, apalagi ini yang di mutasi 40-an kasi, hampir setengahnya bos!!

Ketiga, mutasi ini membuat saya kembali membayangkan hal-hal buruk yang ada hubungannya dengan pekerjaan saya ini, ya mungkin ntar ada postingannya sendiri lah haha..

Keempat, belakangan saya menjadi ahli sekali dalam mendengarkan percakapan yang bukan ditujukan kepada saya, bukan berarti saya sengaja "menguping" atau menyewa Telinga Tejulur nya Fred dan George, tapi gimana ga mau denger, orang mereka duduk disamping saya sambil ngobrol dengan volume yang cukup keras untuk didengarkan oleh seseorang yang bahkan duduk dalam radius 3-4 meter disekeliling mereka haha, yah intinya, mereka wanita, dan ada benarnya juga kalo orang bilang wanita itu kadang terlalu apa-ya-bahasanya, impulsif kali ya,, maksudnya mereka menilai orang dari apa yang orang lain itu lakukan kepada mereka, dan kebanyakan yang dibahas 70% adalah keburukan si "calon pengganti" haha, yah kalo dikasi pilihan milih bos yang super baik tapi ga ngerti kerjaan atau bos yang sangat cekatan tapi judes mw yang mana? haha memang ada perlunya pendekatan personal, tapi jangan sampai lupa dengan objektifitas juga, intinya harus balance lah kayak balance sheet haha..

Terakhir, dan lagi-lagi saya bertemu dengan yang namaya sifat yang saya katakan "Pengecut" mencari teman yang mempunyai pola pikir yang sama hanya untuk memberikan sugesti kepada dirinya kalau tindakan "salah" yang dia lakukan itu adalah "benar", haha andai saja mereka baca postingan 9gag yang ini


Yep, pada akhirnya 2 orang "mantan" bos saya itu ditempatkan di direktorat yang sama lagi walaupun beda subdit, dan senin besok mungkin kami akan ketemu bos-bos pengganti mereka? we'll see haha..

"You can't be a good leader, unless you know how to follow"
- Paul, Hell's Kitchen Season 9 Ep.13 -

0 comments:

Post a Comment