Not all scars show, not all wounds heal. Sometimes you can't always see, the pain someone feels

- -

Wednesday, January 11, 2012

Lesson 1 : Trust vs Betrayal

Trust
"reliance on the integrity, strength, ability, surety, etc., of a person or thing; confidence"
Betrayal
"breaking or violation of a presumptive contract, trust, or confidence that produces moral and psychological conflict within a relationship amongst individuals, between organizations or between individuals and organizations"





Memang salah satu perasaan yang paling tidak mengenakkan itu adalah perasaan saat seseorang yang benar-benar kita percayai, melakukan hal yang kita percaya mereka tidak akan melakukannya, menurut saya suatu kepercayaan itu ada hubungan yang dekat dengan apa yang namanya janji, saya pernah mengalaminya, disaat sesorang berjanji suatu hal, terlebih janji itu adalah suatu hal yang akan membuat kita senang, dan ternyata dia membatalkan janji itu, haha taulah gimana rasanya bukan?

Tapi rasa percaya yang lebih tinggi itu adalah ketika kamu mulai bisa menceritakan segala macam kekurangan, rahasia, sifat buruk, hal-hal memalukan, atau apalah segala sesuatu yang bisa membuatmu kelihatan "jelek" di mata sebagian besar orang kepada seseorang yang benar-benar kamu percayai, kamu tidak takut untuk menceritakan hal-hal itu kepada orang tersebut, karena kamu memang benar-benar percaya bahwa dia tidak akan memanfaatkan kekuranganmu itu atau menceritakannya ke orang lain, that's what I think one of the perfect example of "trust".

Lalu apa itu "betrayal"? pengkhianatan mungkin terjemahan yang ga terlalu pas dengan konteks, karena kesannya terlalu "extreme" haha, tapi itu adalah suatu tindakan yang timbul akibat seseorang tidak mampu menjaga kepercayaan orang lain, memang sih, agak ga enak haha. but everyone do something for A REASON right? kita mungkin ga tau alasannya apa, cuma agak kelewatan juga kalo kita mengatakan seseorang berkhianat hanya karena kita telah merasa dikecewakan tanpa kita tahu alasannya dibalik melakukan hal itu..

So, what's the point? don't trust anyone easily, cause either it will make you easily get disappointed or it will make you hold some grudges at others haha...


"Cogito ergo sum"
- Rene Descartes -

0 comments:

Post a Comment