Not all scars show, not all wounds heal. Sometimes you can't always see, the pain someone feels

- -

Friday, June 15, 2012

Chrono Cross

In order to survive, all living things in this world fight desperately and
devour those they defeat... Must one kill other living things in order to
survive? Must one destroy another world in order to allow one's own world
to continue? The wounded in turn wound and torment those weaker than they
themselves are... There are only the killers and the killed... The sinners
who are judged, and the victims that do the judging. What meaning is there
to such a world?

Chrono Cross adalah satu dari beberapa game yang memperkenalkan saya seni dalam bermain game bergenre RPG (Role-Playing Game), dan menurut pendapat saya pribadi game buatan square-enix ini adalah salah satu game RPG paling bagus yang pernah dibuat..

Pertama, dari segi gameplay dan cerita, Chrono Cross adalah salah satu yang terbaik, gameplaynya original, bukan setipe dengan FF, walaupun menggunakan turn-based juga, tapi pada kenyataannya sistem battlenya jauh lebih atraktif, rumit tapi tidak membingungkan. Disamping battle-systemnya yang unik dan ga bikin bosan, dari segi storylinenya, game ini juga bisa diacungi jempol, dengan banyaknya playable characters yang sedikit banyak memiliki pengaruh terhadap pengembangan ceritanya dan multiple-endings yang membuat penasaran para gamers yang memainkannya haha. Sebenarnya game ini ga sepenuhnya original, soalnya Chrono Cross ini merupakan sekuel dari game sebelumnya Chrono Trigger, meskipun faktor Chrono Trigger yang dibawa tidak terlalu signifikan. Yang saya sukai dari game ini adalah system "innate"nya selian itu game ini juga menurut saya memiliki tingkat kesusahan yang pas, beda ama FF yang kadang bossnya over-powered banget, selain itu banyaknya pilihan Playable-Characters nya membuat game ini menjadi tidak membosankan.

What was the start of all this?
When did the cogs of fate begin to turn?
Perhaps it is impossible to grasp that answer now,
From deep within the flow of time...
But, for a certainty, back then,
We loved so many, yet hated so much,
We hurt others and were hurt ourselves...
Yet even then we ran like the wind
Whilst our laughter echoed,
Under cerulean skies...

Kedua, adalah musiknya. Faktor lain yang membuat game ini dipuji oleh para kritikus adalah soundtrack in-game nya yang sangat indah. Bagi yang pernah memainkan game ini pasti ngerasa kalo Chrono Cross adalah salah satu game dengan background music yang paling mantap, seperti saya yang iseng-iseng nge-youtube tentang musik instrumental, eh ketemu playlist yang judulnya "Chrono Cross OST" begitu saya memainkannya, seketika memori-memori tentang game nya itu sendiri muncul, haha beneran waktu saya denger musik yang judulnya "Prisoners of Fate" saya langsung teringat kalo musik itu dimainkan waktu battle lawan miguel haha pokoknya yang semacam itulah, padahal ini game saya maenin pas masih SMA kelas 1, udah hampir 8 tahun!!, bagi yang ga pernah main gamenya pun ga masalah, soalnya musiknya benar-benar mendamaikan haha, coba denger pas lagi mau tidur dijamin ampuh dah!! ini beberapa musik instrumental karangan Yatsunari Mitsuda, Just listen it, the music is freakin soothing!! haha

Reminiscence

Time's Scar

Another Galdove

Masih belum ngerti caranya embed musik ke blog, jadi pake youtube aja haha, btw ini cuma 3 dari hampir 70 soundtracknya Chrono Cross, kalau mau denger yang lain silahkan klik Adaman120's Chrono Cross Playlist di youtube, hehe.
Sebenarnya saya juga ga tau kenapa pengen ngeposting tentang Chrono Cross, ahh~ rasanya seneng aja gitu mengenang game-game lama yang lebih bagus dari segi cerita n gameplay dibanding game-game sekarang haha, apalagi BGM nya asik buat didengerin kalo mau tidur hehe, tapi DotA masih lebih bagus kok :P


"There are two sides to every coin. Love and hate. Life and death. They are all the same"
- Lynx, Chrono Cross -

3 comments:

Unknown said...

Kami adalah perusahaan yang terdaftar, meminjamkan uang kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan keuangan mendesak, dan mereka yang telah ditolak kredit dari sana bank karena skor rendah kredit, pinjaman bisnis, pinjaman Pendidikan, mobil pinjaman, kredit rumah, kredit perusahaan (dll), atau untuk membayar utang buruk atau tagihan, atau yang telah scammed oleh pemberi pinjaman sebelum uang palsu? Selamat, Anda berada di tempat yang tepat, dapat diandalkan Pinjaman Perusahaan Ibu Kelly untuk memberikan pinjaman dengan tingkat bunga yang sangat rendah dari 2% telah datang untuk mengakhiri semua masalah keuangan Anda sekali dan untuk semua, untuk informasi lebih lanjut dan pertanyaan hubungi kami melalui email perusahaan kami: kellywoodloanfirm@gmail.com
Terima kasih
Terima kasih dan Tuhan memberkati
Ibu kelly
KELLYWOODLOANFIRMLTD
(Kellywoodloanfirm@gmail.com)

Theresia Widiyasari said...

KESAKSIAN BAGAIMANA SAYA MENDAPATKAN PINJAMAN SAYA DARI PERUSAHAAN PINJAMAN DAN TERPERCAYA. Saya bernama Theresia Widiyasari dan saya tinggal di Australia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar berhati-hati karena ada penipu di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang secara finansial, dan karena keputusasaan saya, saya dibohongi oleh beberapa pemberi pinjaman online dengan nilai Rp75.890.000. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya yang merupakan seorang polisi merujuk saya ke sebuah perusahaan pinjaman yang sangat andal bernama DONNAHALL FUNDING LLC yang meminjamkan saya pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp950.000.000 dalam 24 Jam tanpa tekanan. Jika Anda membutuhkan pinjaman apa pun, cukup hubungi mereka sekarang melalui email: (donnahallfundingllc@gmail.com). Saya menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman karena saya melewati di tangan para pemberi pinjaman palsu.
Jika Anda memiliki pertanyaan, hubungi saya: {theresiawidiyasari@gmail.com}

EWITA YUDA said...

Keajaiban tidak akan pernah berakhir, saya berdoa untuk allah untuk memberkati Nyonya Esther Patrick, saya kehilangan Ewita warga negara Indonesia, saya tinggal di JL.kutisari selatan geng ekonomi No. 13-G, Indonesia. Ibu saya mengatakan kepada saya bahwa dia akan melalui internet dan datang ke publikasi Nyonya Esther Patrick, mengatakan bahwa fasilitas kredit telah memberinya pinjaman kepada masyarakat umum dengan suku bunga sangat rendah 2% persen, Anda dapat menghubungi Nyonya Esther Patrick melalui emailnya: [estherpatrick83@gmail.com].

Jadi, saya memberi tahu teman saya tentang pandangan meminjam dari Nyonya Esther Patrick, dan dia mengatakan dia tidak akan memberi tahu saya bahwa saya tidak meminjam dari Nyonya Esther Patrick, tetapi saya perlu meminjamkan sejumlah kecil untuk memeriksa apakah perusahaannya adalah perusahaan.

Jadi, saya bertindak atas sarannya dan menghubungi Nyonya Esther Patrick melalui emailnya: [estherpatrick83@gmail.com] yang diposkan oleh ibu saya, dan saya mengajukan pinjaman sebesar Rp200.000.000. Nyonya Esther Patrick menanggapi saya dan mengirimi saya semua syarat dan ketentuan perusahaannya yang saya baca dan saya menyetujui persyaratannya.Setelah persetujuan permohonan pinjaman, saya menerima pemberitahuan dari bank saya bahwa jumlah Rp200.000.000 dikreditkan ke rekening bank saya dari perusahaan Nyonya Esther Patrick.
Saya sangat senang dan berbagi kabar baik dengan ibu saya dan teman saya yang menyarankan saya untuk terus maju.Ia menyelesaikan pembayaran kembali pinjaman tersebut pada 07 Juli 2018, dan saya meminta sejumlah Rp550.000.000 yang juga saya terima di rekening bank saya setelah prosedur itu dilakukan.

Jadi, saya ingin mengambil kesempatan ini untuk memberi tahu siapa saja yang mencari pemberi pinjaman pribadi di Internet yang pasti akan menghubungi Nyonya Esther Patrick melalui e-mail {ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM}Anda dapat menghubungi saya jika Anda memerlukan bantuan atau Anda ingin bertanya tentang bagaimana saya mendapat pinjaman.Ini email saya: [ewitayuda1@gmail.com]Terima kasih, pengikut saya

Post a Comment