Not all scars show, not all wounds heal. Sometimes you can't always see, the pain someone feels

- -

Monday, May 7, 2012

What a Monday!!

Hari ini begitu aneh!, ga tau deh kata apa yang cocok buat mendeskripsikannya, banyak sekali hal-hal yang memberi pengalaman baru di hari ini.

Dimulai dari pagi hari sekitar jam 1/2 6 pagi ketika saya baru bangun tidur, kepala ini rasanya pusing sekali waktu itu, migraine lebih tepatnya, selama tahun ini ga pernah ngalamin pusing yang sepusing tadi pagi, mungkin efek flu ama batuk dari hari jumat kemaren dan menunda-nunda minum obat hehe, yah untungnya sebelum berangkat udah mulai mendingan..

Oh ya, hari ini hari pertama dari 15 hari diklat General English di Pusdiklat KU, dan bodohnya sampai disananya saya telat 3 menit, tetapi untungnya acara pembukaan belum dimulai *fyuuh, ini kali pertama saya diklat dengan orang-orang yang belum saya kenal satupun (kecuali mbak dian PKD) dan tambah awkwardnya lagi saya menjadi peserta yang paling muda, rata-rata pada lahir tahun 81-82 bahkan ada yang 67 :hammer:, otomatis saya yang dasarnya udah pendiem jadi makin pendiem haha segan gitu awalnya, eh ternyata setelah lumayan lama, orang-orangnya asik juga haha, ditambah dengan pengajarnya yang ternyata lumayan asik sepertinya bakalan membuat diklat kali ini ga bakal membosankan, walaupun tadi masih rada aneh diskusi dengan orang-orang yang lebih tua hehe..

Sewaktu diklat, saya menyempatkan diri mengecek nasib portofolio saya melalui aplkasi IPOT di Ray, dan seketika, saya tercengang, MERAHHH seperti darah semuanya, IHSG mengalami penurunan terbesarnya tahun ini otomatis 80% saham ikut merah, dan hanya 1 yang hijau dan 1 yang kuning di porto saya sisanya merah, sedih dan shock, gimana nggak, gain selama 2 minggu belakangan jadi 0 lagi hanya dalam 1 hari :( (haha lebay), mungkin ini apa yang dibilang orang kalo resiko main saham itu jauh lebih besar daripada berinvestasi di instrumen lain, seperti misalnya emas atau property, yah at least pas penutupan merahnya sedikit berkuranglah, dan ini memberikan pelajaran untuk lebih memilih saham dari sisi fundamentalnya haha..

Eits, belum berakhir ceritanya haha, lanjutnya gini, setelah diklat hari pertama selesai saya langsung ke kosan, dan begitu sampai ke kosan, masukin motor ke dalam, pas mau matiin, eh ternyata kunci kontaknya ilang, WTF!!! gimana bisa coba kuncinya jatuh tapi motornya masih nyala?? panik motor ga bisa dimatiin terpaksa saya keluar lagi berusaha mencara jalan keluar, HP batere abis, ga tau nanya ke siapa, akhirnya saya memutuskan untuk mencari servis honda terdekat, tapi cacadnya lagi saya ga tau  dimana ada servis senter Honda :hammer, kalo HPnya hidup dah dicari pake foursquare tuh, akhirnya saya memutuskan untuk melihat-lihat di jalan, ke pramuka, salemba , eh di salemba ada servis Honda, saya memutar jalan, ternyata kecewa itu buat servis mobil honda ternyata :ngakak dan jam kerjanya tutup jam 5 :hammer, setelah saya tanya ke satpamnya dia bilang biasanya bengkel bisa buatin kunci yang baru, dan dia menunjukkan posisi bengkel terdekat di jalan tikus2 gitu yang saya ga ngerti tembusnya kemana, begitu ketemu tukang bengkel pertama, ternyata dia ga bisa :hammer dan saya bertanya lagi yang bisa dimana, dan dia bilang suatu jalan yang banyak bengkelnya, saya masih inget petunjuk jalannya, lurus aja mas, di pintu kereta api pertama belok kanan, terus lurus sampai lampu merah yang kedua belok kiri, begitu petunjuk si bapak bengkel yang baik hati haha, sampai di jalan yang ternyata tembusnya ke jalan percetakan negara :hammer saya mulai menanyakan semua bengkel dari awal kayaknya ada 5 bengkel yang saya tanyain dan semua bilang ga bisa, dan semua bilang mungkin yang agak kesana ada mas!!, akhirnya saya menuruti terus arah "kesana" itu sampai benar-benar jalan itu menjadi pertigaan, dan saya menghampiri bengkel terakhir di sepanjang jalan itu, dan ternyata dia ga bisa juga zzz dan untungnya si bang montir bilang "kalo mau bikin kunci kontak di tukang duplikat kunci aja mas, deket sini kok tinggal belok kanan jalan ga sampe 100 meter dikanan jalan" dan lagi-lagi saya menuruti jalan yang ditunjukkan abang itu, dan sukurlah akhirnya mas pras si tukang kunci duplikat berhasil menciptakan kunci kontak baru bagi motor saya, hahaha lega-selega-leganya haha, lumayan habis hampir 2 jam sampai kunci kontak duplikat ada di tangan, yah pengalaman aja supaya lebih hati-hati, dan ternyata Jakarta itu ga sekejam apa yang orang katakan, masih banyak orang-orang baik yang bersedia menolong saya yang kebingungan, terutama bapak di bengkel pertama yang saya datangi sama mas satpam di servis Honda itu, terima kasih banyak bapak, mas, dan abang-abang sekalian, semoga usaha bengkelnya sukses terus hehe..

Dan barusana ada kejadian lagi, laptop saya start-up saat baterenya sekarat, alhasil belum ada 10 detik booting, laptop saya mati T_T, dan begitu start-up berikutnya saya memilih start-up recovery dan entah kenapa file Steam ama Dota2 saya hilang, akibatnya malam ini terancam ga main dota2 haha, pelajarannya jangan terlalu nafsu main ampe lupa chargernya belum dicolok :P

Yah, selalu ada yang bisa didapatkan dari semua peristiwa bukan?

"Making mistakes is an essential part of learning"
- Karim A. Murtadhio -

0 comments:

Post a Comment