Not all scars show, not all wounds heal. Sometimes you can't always see, the pain someone feels

- -

Saturday, December 10, 2011

Loss

it takes a loss before you found, doesn't it?

Hidup itu memang sebuah misteri yang tak satupun manusia di dunia ini yang bisa memecahkannya, kebahagiaan dan kesedihan itu bisa datang dengan hanya berselang beberapa hari bahkan beberapa menit, menandakan bahwa sebenarnya kedua hal itu bersifat relatif dan sementara.
Orang bijak sering mengatakan disaat kau bahagia, nikmatilah momen bahagiamu itu sebab momen itu hanya akan berlangsung sementara, sebaliknya jika kau sedang sedih, tahanlah kesedihanmu itu sebab hal itu juga hanya akan berlangsung sementara.

Kebanyakan seseorang akan menghibur temannya dengan menjadi sosok yang bijak, mengeluarkan kata-kata hiburan yang menenangkan, yah hal yang pantas dilakukan bagi mereka yang pernah mengalami hal buruk yang sama, namun ketika kau belum pernah merasakannya dan seorang temanmu membutuhkan kata-kata itu, bisakah kau mengeluarkannya?

Awal minggu ini saya mendapatkan berita yang sangat tidak mengenakkan dari Diah, adik kandungnya meninggal dunia akibat keserempet di jalan, menyesakkan memang, apalagi kejadian ini terjadi hanya berselang 2 minggu setelah om yang dekat dengannya juga meninggal akibat penyakit yang dideritanya, begitu mengetahui berita itu dari seorang teman, saya langsung menelfonnya, dan begitu ia mengangkatnya tebak apa yang saya katakan? TIDAK ADA!, saya benar-benar speechless saat itu, dan beberapa detik selanjutnya saya hanya bisa mendengar isak tangisnya tanpa bisa mengatakan apapun, sambil sesekali ia mengatakan betapa jelek sekali nasibnya, dan betapa kejamnya dunia ini terhadapnya, beberapa detik kemudian kembali saya hanya mendengar isak tangisnya dan satu-satunya kalimat yang bisa saya katakan hanya "yang sabar ya".

Sungguh bodoh memang, hanya itu yang bisa saya lakukan, padahal saya benar-benar mengerti bahwa ia adalah sosok wanita yang kuat, dan kali inilah untuk pertama kalinya saya mendengarnya menangis, yang berarti bahwa kejadian tersebut benar-benar membuatnya terpukul, saya mengerti rasa sedihnya, tapi saya masih belum bisa merasakannya, sebab saya sendiri belum pernah mengalaminya.

Banyak yang bilang, kau akan merasa memiliki setelah kau pernah merasakan kehilangan, dan tahukah kita mengapa ada suatu ruangan khusus di bandara diberi nama "Lost and Found" bukan "Found and Lost"?ya secara logis jelas, kita akan menemukan sesuatu setelah kita kehilangannya, jika tidak ada yang hilang berarti kita tidak usah mencarinya bukan?

lama-lama malah ngelantur omongannya,
anyway, be tough girl! cuma itu yang bisa ku bilang everything happen for a reason, and you must believe that God has the best reason. memang kalau nulis lebih gampang daripada ngomong langsung.. and please tell  me how it feels when you losing someone you loved, before God give me the chance to feel it by myself..


"When God leads you to the edge of the cliff, trust him fully because only one of two things will happen :  Either He will catch you when you fall or He will teach you how to fly"
- Pravs. J -

0 comments:

Post a Comment