Not all scars show, not all wounds heal. Sometimes you can't always see, the pain someone feels

- -

Thursday, December 29, 2011

Brotherhood

26 Desember 2011

hari itu adalah hari ulang tahun abang saya, yogi yang ke 24..
ya, saudara laki-laki kandung saya satu-satunya yang hanya berbeda umur 15 bulan dengan saya..

abang saya ini adalah anak kesayangan ibu, haha sejak kecil saya selalu merasa ibu saya lebih menyayangi yogi dibandingkan dengan saya, beliau selalu berkata bahwa abang saya adalah anak yang menurutnya memiliki sifat yang paling mirip dengannya,, sampai-sampai beliau yakin golongan darah abang saya akan sama dengannya yaitu O, walaupun akhirnya pada kenyataannya golongan darah yogi, dan saya sama dengan bapak saya yaitu A haha.. kadang mengingat momen-momen itu saya ingat bahwa saya memang anak yang paling nakal sewaktu masih balita sampai SD,, saya masih ingat ada sebuah foto saya sewaktu berumur 2 atau 3 tahun bersama yogi, di foto itu terlihat saya sedang menutupi wajah abang saya sambil menginjak kakinya, saya bener-bener ga ingat gimana persisnya kejadiannya, tapi kata ibu saya waktu itu saya melakukan hal itu karena ga dikasi minta kue punya yogi haha..


memiliki saudara laki-laki yang umurnya ga beda jauh itu kadang aneh, kami selalu kemana-mana itu bersama, mulai dari SD sama, SMP walaupun beda namun berangkatnya juga naik bus yang sama, SMA kembali di sekolah yang sama, bahkan sampai kuliahpun kami belajar di tempat yang sama dan tinggal sekamar, sewaktu masih SD dan SMP pun kalau main keluar dengan teman-teman diskitar rumah pun biasanya kami selalu bersama-sama, tapi anehnya kami jarang sekali bisa berbicara masalah yang sifatnya personal satu sama lain, ada semacam rasa gengsi untuk menceritakan masalah masing-masing, tapi anehnya saya seperti merasa dia selalu tahu apa yang saya butuhkan walaupun saya ga pernah ngomong, mungkin itulah letak seninya persaudaraan, ga ngomongpun uda saling tau apa yang dipikiran masing-masing..haha


karena umur kami yang ga terlalu beda jauh, menyebabkan kami sering dibanding-bandingkan satu sama lain oleh baik keluarga ,teman-teman, maupun tetangga di sekitar rumah, inilah salah satu hal yang saya tidak sukai dari kecil, saat dimana ibu saya sering membanding-bandingkan saya dengan yogi, yang ujung-ujungnya selalu berakhir dengan abang saya yang selalu dipuji dan saya diharuskan untuk mencontohnya haha.. tapi harus saya akui abang saya itu lebih pandai dalam bergaul, lebih cekatan dalam seni dan olahraga, dan saya selalu menjadi ekor, mengikuti kemanapun abang saya itu pergi, haha


namun, kadang saya juga butuh dan rindu sosok yang seperti itu, orang yang mengerti apa yang saya pikirkan tanpa harus saya katakan, orang yang selalu bisa saya jadikan petunjuk untuk saya ikuti, yah begitulah, ini tahun ketiga saya benar-benar belajar hidup mandiri, sendirian, dan harus saya akui sekali lagi bahwa terkadang saya memang perlu sosok yang seperti itu, haha


anyway, sekarang dia sudah kerja di kantor pajak di denpasar selama 2 tahun, dan sekarang sepertinya dia sudah mulai ahli untuk melakukan hobinya di bidang fotografi, yah dia selalu selangkah lebih maju dari saya.. happy birthday gik! (haha saya bahkan ga pernah memanggilnya "bang" saking gengsinya) jaga kesehatan dan jaga  mama papa dirumah ya! hehe..


"Compared to human relationship, math is easier to understand"
- Mine Masahito, Detective Conan 2011 ep.6 -




0 comments:

Post a Comment