Not all scars show, not all wounds heal. Sometimes you can't always see, the pain someone feels

- -

Saturday, October 27, 2012

Human Nature #6 : Attention

"Everytime I've done this, somewhere inside me have thought. 'It's bad to be desperate for attention' And somewhere underneath that, 'I hate that I've been desperate for attention'."
Detik ini saya sedang berfikir, did I draw too much attention?. Lagi-lagi ini tentang pikiran saya sendiri, memang saya akui, saya ingin sekali rasanya menceritakan unek-unek saya ini kepada seseorang, siapa saja secara lisan, tapi pada akhirnya saya urung melakukan hal itu, dan jadi lah saya hanya bisa menumpahkannya di tempat ini.

Semua orang ingin diperhatikan, iya gak? hal yang manusiawi memang ketika beberapa orang mulai merasa kesepian, sebab mereka merasa mereka tidak diperhatikan oleh siapapun, dan terkadang untuk mengatasi rasa kesepian tersebut kita cenderung untuk menjadi "attention whore" ya istilah untuk seseorang yang hobinya adalah menjadi pusat perhatian kapanpun dan dimanapun dia berada,

Jujur, saya di suatu saat tertentu melakukan hal yang serupa, berusaha untuk diperhatikan, sebab saya iri dengan beberapa orang yang selalu menjadi "center of attention" namun, ternyata reaksi yang saya dapatkan melebihi apa yang saya inginkan, ujung-ujungnya orang-orang menjadi terlalu kepo untuk mengetahui informasi sedetail mungkin tentang apa saja yang saya lakukan, dan ternyata menjadi pusat perhatian itu ga lebih baik dari dicuekin, ternyata ga nyaman banget di posisi dimana banyak sekali orang-orang yang ingin tahu masalah yang sebenarnya saya sendiri tidak mau berbagi kepada siapapun, haha.

Namun, mungkin ga semua orang sama, saya mungkin ga suka dengan perhatian yang berlebihan, tapi mungkin beberapa orang sangat menyenangi diperhatikan seperti itu, menikmati setiap penggalan ke-kepoan teman-temannya, bahkan justru bangga dengan hal-hal itu, yah namanya juga manusia semua tentu punya preferensi yang berbeda, mungkin ini hanya masalah letak garis batas yang memisahkan antara urusan pribadi dan sosial.

Dan mungkin inilah alasan kenapa saya masih jomblo, haha saya bukan tipe yang selalu nanyain "udah makan belum?" "sekarang lagi dimana?" "kamu lagi ngapain?" dan pertanyaan-pertanyaan bertipe kepo eh perhatian lainnya :p, sebab saya juga bukan tipe yang senang ditanyain hal begituan, yah buat membuka oborlan gapapa lah ya, cuma kesannya jadi basi ga sih? kalo tiap kali nelfon pertanyaannya kayak gitu? haha yoweslah,

"Life is a cycle, you go from being strangers, to being friends, to being more than friends,and back to being practically strangers again"
- Anonim -

0 comments:

Post a Comment