Not all scars show, not all wounds heal. Sometimes you can't always see, the pain someone feels

- -

Friday, April 6, 2012

Blogging is not a Crime

Ga kerasa udah 2 tahun blogging di dunia maya, mestinya peringatannya kemaren soalnya postingan pertama itu tertanggal 4 April 2010 haha..

Ga nyangka juga ya, saya betah nulis selama 2 tahun, walaupun di tahun-tahun awal frekuensinya sangat sedikit, mungkin ini pertanda sisi melankolis saya mulai menyalip sisi phlegmatisnya haha ngomong apa sih? lalu apa arti blog ini bagi saya?

Blog adalah media di dunia maya yang digunakan oleh para blogger untuk mengutarakan apa yang ada di pikirannya, walaupun ga semua orang membuat blog dengan tujuan seperti itu, sebab ada beberapa orang yang menggunakan blog sebagai sarana untuk berbinis online, dengan memanfaatkan AdSense dan trik-trik SEO yang saya tidak paham bagaimana cara menggunakannya haha,

Saya masih ingat pertama kali saya mengenal blog adalah ketika seorang adik kelas saya di STAN yang kebetulan tinggal sekosan mulai heboh karena trend blog di STAN sedang heboh-hebohnya (didukung dengan adanya lomba blog waktu itu kalo gak salah) dan mempengaruhi anak-anak sekosan untuk membuat blog, waktu itu saya masih tingkat 2 dan saya waktu itu justru bersikap skeptis, "ngapain sih bikin-bikin blog buat gaya-gayaan doang?" haha, setahun kemudian saya mulai mengetahui keberadaan AdSense yang katanya bisa membuat blog kita "menghasilkan" dollar lewat Paypal, dan saya tertarik untuk mencoba membuat blog yang bisa dimanfaatkan untuk penghasilan tambahan haha, karena aturan ketat Adsense  tentang bahasa maka saya berusaha membuat blog dengan bahasa inggris, dan jadilah blog pertama saya yang bertemakan "DotA" haha, blog ini cuma berisi 2 postingan karena saya ga betah buat nulis dengan bahasa inggris, :p sempet lupa beberapa bulan dengan blog, dan sampai pada saat kami mulai menyusu KTTA, hasrat untuk ngeblog muncul lagi, tapi kali ini ga ada niatan buat ngejar kontrak dari AdSense dan saya awalnya berencana menjadikan blog ini sebagai pengganti catatan harian, ya setidaknya nanti kalo udah punya anak, saya masih memiliki "kisah" yang bisa diceritakan ke anak saya nantinya hahaha.

Selesai KTTA, sepertinya selesai juga nasib blog saya, haha sampai saya diterima di DJPK, dan saya menemukan blog milik teman seangkatan saya yang INI yang tulisannya sangat bagus, yang penuh dengan permainan kata dan perumpamaan yang sarat dengan makna, berbeda sekali dengan blog saya ini yang bahasanya kaku, dan struktur kalimatnya rada ga jelas haha, ya blognya telah mampu  kembali memotivasi saya untuk melihat nasib blog saya yang lama, haha dan itu berhasil membuat saya kembali perlahan menulis masih dengan tema yang sama yaitu "curhat" dan "dota" lalu dunia kerja ini memberikan banyak pelajaran baru bagi saya, saya bertemu teman-teman yang luar biasa, sahabat yang mampu menyadarkan diri saya, pengalaman-pengalaman yang baru pertama kali saya rasakan, serta berbagai macam peristiwa atau kejadian-kejadian yang mampu menimbulkan bekas yang kembali membuat saya ingin menuangkan pengalaman, dan kenangan yang saya dapatkan tersebut ke blog ini, ditambah dengan Journal ini yang saya temukan, yang sedikit banyak mempengaruhi cara saya nge-blog haha, ya begitulah singkatnya ..

Blog itu ga bisa dibuat dengan paksa, kecuali memang mungkin niatnya nyari uang, saya ingat nasehat seseorang, yang mengatakan kalau mau nulis itu let it flow aja ga usah dipikirin apa yang mau ditulis, ga usah peduliin gimana tata bahasanya, yang penting tuangkan dulu ide atau inspirasinya masalah edit-edit kan bisa belakangan haha, kalo blogger-blogger berpengalaman sih bilang "Just let your fingers dancing on the keyboard" haha dan sepertinya itu ada benernya, belakangan saya mulai lancar nulis, beda ama dulu, bikin postingan 1 aja lama, bahkan beberapa saya biarkan ga selesai haha,

Terus ada lagi yang bilang, kalo nantinya lama-kelamaan seorang blogger bakal nemuin sendiri passion menulisnya dimana, dan hal itu bisa dilihat dari tulisannya katanya, misalnya mungkin awal-awal kita nulis soal hobi kita secara intense, tapi lama kelamaan tulisan dengan tema itu mungkin bakalan makin sedikit dan sebagai gantinya tema yang baru muncul, menjadi tema yang paling sering ditulis, dan begitu seterusnya..

Akhirnya blog ini berumur 2 tahun, semakin kesini blog ini memiliki arti yang semakin penting bagi saya, sebagai tempat curhat, tempat nyampah, tempat mengeluarkan segala macam skeptimisme dan unek-unek saya, serta tempat saya menyimpan kenangan-kenangan dan pengalaman-pengalaman yang saya alami hahaha Keep blogging guys :D

"Your blog is what you say when there;s nobody standing over your shoulder telling you what to do"
- Lorelle -

0 comments:

Post a Comment