Not all scars show, not all wounds heal. Sometimes you can't always see, the pain someone feels

- -

Friday, November 26, 2010

Top 10 Most Banned, Picked Heroes

DOTA NEVER DIES...

kali ini ga usah curhat lagi, mumpung ada waktu banyak, gw sedikit berbagi tentang hero2 dota yang paling sering di pick/banned semenjak versi 6.68c-6.69c. karena sering nonton replay jadinya taulah sedikit2.

SO HERE'S THE LIST :

1. Vengeful Spirit

Hero yang pasti di pick atau di banned hampir dari 99% game yg gw tonton, overrated kah? tentu saja tidak, venge memang salah satu hero yang komplit, dan versatile banget, bisa jadi support, initiator, bahkan carry sekalipun,

stunnya sudah efektif sejak level 1, punya skill minus armor,damage,reveal map dengen casting range 1400, 36% damage aura dengan AoE yang besar. dan trademark skill "nether swap" yang bisa digunakan buat initiate/nolong teman.. biasanya top team dunia make vengen buat dijadiin support/warder/ atau roamer, venge juga sering di pasangkan dengan minus-armor-strat-hero macam alchemist/nevermore, atau bisa juga dipake buat boost-damage-strat kalo dipasangkan dengan traxex, bayangkan jika level 4 command aura ditambah dengan level 4 trueshot aura sama dngan +54% damage. tak heran kalo gak di banned biasanya ni hero dijadiin 1st pick. oh iya venge juga perfectly-fit buat trilaning.

so secara keseluruhan. venge adalah salah satu hero yang paling flexible untuk strategi apapun, menjadikannya salah satu hero terbaik yang ada di dota, tak heran hampir 100% terlihat di game2 level atas

2. Alchemist

Hero STR yang satu ini sering dipandang sebelah mata, sampai versi stunnya dirubah, hero ini menjadi sangat imbalance. tanker, carry, ganker dalam satu hero menjadikan razzil favorit tim2 kelas atas, racun dengan AoE yg sangat besar, damage, dan mengurangi armor, membuatnya menjadi salah satu hero AoE bagus, stunnya, walaupun di versi terakhir di nerf tetep aja masih imba, ganking dari blindspot/fog akan membantu dalam casting stunnya,

ultinya punya cd yg super cepet, belum lagi nambah HP, mengurangi BAT, nambah mana regen, MS ama AS, ckck super komplit, tak ketinggalan goblin's greed menjadikannya salah satu farming machine terbaik di dota. gak percaya? cri aja di Gosu replaynya ZSMJ make alchemnist :D

so, konklusinya NERF HERO INI ICEFROG!!! :D:D

3. Windrunner

Alleria semakin sering muncul semenjak versi 6.68 diluncurkan, alleria sebenarnya build skillnya bisa jadi sangat beragam tergantung orangnya, bayangkan aja level 1 aja sebenarnya ketiga skill non-ultinya bisa diambil duluan tergantung sikon, ad yg ngambil stun buat disable awal2, powershot juga ga salah, nuke 120 damage, salah satu yang tersakit di level 1 dengan casting range jauh, buat pemain safe biasanya level 1 ngambil windrunner, buat anti-ganking, dan escape mechanism jikalau ad yg sering bokong2.

nah so whats the special about her? alleria adalah soloer bagus, salah satu lane controller terbaik di dota, berkat powershotnya alleria bisa dengan constant mengharras musuh sekaligus creeping dari jarak yang cukup jauh, shckleshot jika kena dengan tepat bisa menjadi sangat mematikan, casting range jauh dengan disable yg cukup lama dan cd yang cepat, hal ini menjadikannya ganker yang bagus pula,alleria juga bisa dikatakan anti melee dan anti physical-oriented hero, soalnya windrunnernya membuat miss dan slow serta menambah 50% MS nya dalam beberapa detik, escape mechanism yang sangat bagus..

gabungan ke3 skill itu sebenarnya sudah menjadikan alleria hero yang komplit, ditambah dengan ultinya yang memberikan max attack speed kepada 1 target, membuat alleria cukup bisa diandalkan sebagai carry,

overall ini hero salah satu favorit gw, soalnya gw sering di mid, dan alleria salah satu hero yang superior kalau solo di mid :)

4. Witch Doctor

Mari berkenalan dengan Vol'jin salah satu support terbaik di dota, di pick karena kemampuannya untuk ganking-healing bahkan damaging. paralyzing cask, salah satu skill mematikannya voljin, chain frost versi stun, sangat menggangu kalau dikeluarin pas war, apalagi sakarang ada damagenya, stunnya jadi semakin imba, biasanya para pemakai voljin mengambil 1 level healnya pas level 2, tujuannya biasanya buat trilaning, soalnya 16 heal/sec area bisa mencegah temen mati dan sebaliknya membalikkan keadaan di triple lane.

Beberapa orang memilih memaksimalkan maledict untuk tujuan kill, salah satu damage amplifier terbaik di dota, soalnya bukan buff, jadi ga bisa di de-buff, cuma bisa di counter dengan heal atau anti magic, death ward juga sangat dahsyat, ditambah scepter, ward berpotensi menghasilkan 450dps ke hero sekaligus wow, jadi tak heran kalau voljin serin di pick bahkan di banned.

5. Shadow Fiend

SF telah menjelma menjadi carry yang paling sering dimainkan, hampir di tiap game, kelebihan utamanya dari carry2 lain, selain memiliki range yg cukup jauh, hero ini juga memiliki Z,X,C, 3 hotkeys buat shadowraze, sebuah skill damage area yg membuat seolah-olah SF memiliki 3 nuking skills. dengan skill ini juga SF dapat diandalkan untuk partner ganking serta cukup memudahkannya dalam controlling lane.

nah karena kelebihannya itu, nvm tidak perlu waktu yang lama untuk mendapatkan item yg diinginkannya. passivenya jg bagus, minus armor permanen bagi semua unit diekitarnya, tak lupa pula ultimate skillnya---Requiem of Souls-- yang damage dan slownya bs menjadi sangat mematikan jika berhasil keluar di posisi yang tepat, itulah sebabnya tak jarang kita lihat pemain SF membelikan Dagger atau lothar untuk hero kesayangan mereka ini.

6.Necro'lic
Visage, salah satu hero yang sangat khas dari pertama kali gw mainin di versi 6.27 walaupun udah di rework beberapa kali, ini hero tetap memberikan kesan "berbeda" dari hero-hero yang lainnya, kalau sebelumnya hero ini dijadikan carry dengan desolator, di versi ini, visage dipilih karena menjadi salah satu trilaning terbaik di dota, soalnya visage punya skill nuke dengan damage gede dan cd 4 seconds, skill ini sumber damagenya dari jumlah damage yang diterima seluruh hero didekatnya, nah karena itulah visage sangat fit di trilane, karena trilaning biasanya lebih rusuh :p

visage juga punya ulti yang bagus, 2 buah familiar, yang sangat flexible, bisa dijdiin sumber damage, scouting, bahkan bisa stun area juga, cuma downsidenya anaknya sedikit empuk dan ngasi duit banyak, tp dah balance kok kalo dibandingin ama keimbaannya. visage juga initiator-tanker yg bagus, cloaknya ngasi total 4 layer buat armor n spell ressist, yang kao diitung level 4 armornya jadi +20 ama +64% spell ressit wow, nah untuk membantu chasing dan sebagai escape mechanism, visage punya skill grave chill yg berfungsi mengurangi MS lawan dan menambah MS sendiri sebanyak yg berkurang tersebut.

7. Oblivion
Pugna!! hero dengan penambahan INT terbesar dan juga hero dengan damage terbesar di level 25 (tanpa skill). Pugna adalah hero yang flexible, dapat dijadikan counter untuk menangkal para casters, dan sebaliknya juga merupakan anti physical-oriented hero serta tidak lupa merupakan salah satu pusher terbaik yang ada di DotA.

Nether Blast, merupakan source damage bagi pugna, dgn cd yg cepat dan area yang besar menjadikan skill ini sangat spammable dan berbahaya, apalagi skill ini mengenai bangunan, membuat pugna mampu farming + tower rushing disaat yang sama, decrepify menjadi offensive tool untuk melawan hero2 dengan HP kecil, dan juga mampu berfungsi sebagai defensive tool untuk mengcounter physical-oriented hero, Nether Ward-tradenark pugna, skill inilah yang menjadikan pugna, oblivion, skill ini berfungsi ganda, melindungi team serta disaat yg bersamaan menjadi suatu skill yg mematikan bagi hero-hero yang menggunakan mana yang cukup banyak, dengan buff ward dapat di decryp, membuat skill ini menjadi semakin mematikan jika dengan tepat digunakan saat war besar.

tak lupa life drain merupakan skill yng membuat pugna mampu bertahan lama dalam sebuah war, apalagi dengan scepter skill ini memiliki 0 detik cd, membuat pugna tidak perlu khawatir jika channelingnya di cancel. Overall pugna adalah hero yang bagus, memiliki 4 skill yang tiap2 skillnya memiliki fungsi lebih dari 1. NICE!

0 comments:

Post a Comment