Not all scars show, not all wounds heal. Sometimes you can't always see, the pain someone feels

- -

Wednesday, November 24, 2010

Integrity

Hore bisa ngepost lagi...
minjem laptop si alay yg lagi samapta wkwkwk

btw, kali ini sekedar share tentang kerjaan di kantor..
pertama kali kejadiannya hari kamis, waktu itu seperti biasa kami masih ngurusin surat2, dan seperti biasanya lagi kami melayani tamu2 daerah yg ingin konsultasi/kunjungan kerja atau yg minta tanda tangan SPPD dan stempelnya

Nah, kira2 jam 3 ad tamu dari daerah (yg dirahasiakan daerahnya), awalnya prosesnya masih seperti biasan, saya membawakan SPPDnya ke pak sukma (kasubbag TU sementara) buat ditanda-tangani terus begitu udah ditandatangani langsung saya stempel deh, eh ga taunya waktu udah selesai stempel semua SPPDnya tiba2 orang daerah itu nyodorin amplop,

"ini mw distempel juga mas?" tanya saya

"Ga usah mas, ini buat mas..." katanya sambil senyum

lah, ku bukalah itu amplop tak taunya kuliat biru2 banyak banget di dalamnya, ya ampun isinya tu amplop duit kira2 lebih 500k lah...
sontak gw kaget ngeliat itu amplop, secara reflek gw lgsg balikin n ngomong

"maaf, maaf pak ga usah, terima kasih" dengan sesikit gugup
"oh, beneran dek? ya udah makasi ya!" kata bapak itu sambil :ngacir: pergi

begitu bapak itu pergi rasanya lega banget

eh besoknya ad lagi yanng nawarin, senin depannya juga,, begitu gw tanya ama kang ipoel, dia jawabannya gini :

"ya, disini emang kadang2 ad yg suka ngasi begituan, tergantung pegawainya aja mau nerima atau nggak"

wah, ternyata gitu ya, jadi post ini bukan bermaksud menyombongkan diri, sok ide, atau sok2 pamer kalau gw nolak tuh amplop, post ini cuma ngingetin kalo tetaplah menjadi pegawai yg jujur, karena kita disini buat negara coy!!!

dah menolak amplop itu menurut saya, 90% anak STAN bakalan melakukan hal yang sama.

right?

0 comments:

Post a Comment