Not all scars show, not all wounds heal. Sometimes you can't always see, the pain someone feels

- -

Wednesday, November 17, 2010

DJPK!!!

tak terasa udah hampir 3 minggu magang di DJPK yang bahasa kerennya "Directorate General of Fiscal Balance"

semenjak hari kedua, kami 43 orang pegawai magang udah dibagi ke 5 kelompok yang nantinya bakal di rotasi selama 2 bulan sekali ke direktorat2 berbeda yg ada di DJPK.

gw, dipel, badak, acong, bram, udin, ummi, arby, ama purwandi dapat bagian di DAPER 2 bulan pertama, ya bisa dibilang salah satu direktorat tersibuk di DJPK. sialnya lagi (atau hokinya kali ya) karena kosan gw ama bram paling deket dari kantor, disuruh bantu2in di TU -_-".

kerja di TU itu ya ngurusin surat-menyurat dan segala sesuatu yang berhubungan dengan direktur nya. benar apa yang dikatakan oleh pak sekre DJPK (pak heru) waktu pembekalan (lebih tepatnya syukuran gedung baru) jumat kemaren kalo ngurusin masalah kertas itu jauh lebih susah dari urusan teknis.

saat ini di TU sebenarnya ada 3 org yg aktif, pak noor hasan (kasubag TU), bang mulyadi (staf TU), ama kang ipul (sekretaris direktur). 3 orang jumlah yg sangat sedikit apalagi pak noor sedang ibadah haji, sampai saat ini belum pernah ngeliat juga hehe...

jadilah kami bantu2in ampe bisa dibilang lembur tiap hari,, sekilas gw kagum melihat betapa cekatannya kang ipul ngurusin beberapa masalah dalam waktu bersamaan, di saat bang mul justru jarang ad dikantor dan kerja membantu, tp gw juga kasian, soalnya dia itu bisa dibilang non-stop working selama di kantor tp kenapa gajinya lebih kecil dari bapak2 DAU/DAK/DBH PAJAK/DBH SDA yg kerjanya sedikit dah bahkan sempat2nya main PES atau nonton film di meja kerjanya? (:nohope:)

Jujur, baru pertama kali ini gw ngerasain menjadi seorang sekretaris yang benar2 sekretaris (bukan sekretaris di organisasi sekolah/kampus yang masih bisa dibilang kerjaanya belum apa-apa dibanding sekretaris seorang eselon II). ribettt, ngurusin suratlah, nginputnya, ngasi nomor, nyambut tamu dari daerah, terima telfon, konfirmasi surat, ngefax, dan nerima fax, mengatur jadwal direktur, eksekusi surat ke subdit2 bahkan sampe keluar eselon I, tak lupa juga ngurus ruangan direkturnya sampe tidak jarang nyentuh urusan keluarga direktur itu sendiri.

yah, kesannya memang gw ngeluh, gimana nggak, ngeliat orang lain nyante2 saat kita sibuk kerja gimana gituu...

memang sih gw belum 100% ikhlas ngelakuinnya, masih sering ngeluh di status atau FB grup DJPK, tapi perlahan2 bisa gw atur rasa kesal gw dengan melihat sisi positif dari kerjaan ini, yang antara lain :

1. dengan kerja di TU otomatis kita menjadi tau lebih banyak mengenai apa sih tupoksi direktorat daper? soalnya kita jadi tau, urusan surat ini dikasi ke subdit apa,

2. ketemu orang2 penting, misalnya setda, bupati, bahkan gubernur, waktu itu juga sempet salaman dan basa-basi dengan bupati badung yang notabene daerah tempat KTP ge berasal :). bahkan ngobrol dan bercanda dengan direktur (eselon II) pun menjadi hal yang biasa.

3. belajar bekerja keras, jadi tau susahnya kerja, lembur, pentingnya istirahat, bahakn belajar mengerti apa itu pengorbanan dan keikhlasan.

masih banyak lagi keuntungan kerja di TU, mudah2an gw ga sering ngeluh lagi haha,

maap kang ipul, maap pak direktur, maap tuhan sering ngeluh belakangan ini. hehe :)

0 comments:

Post a Comment