Not all scars show, not all wounds heal. Sometimes you can't always see, the pain someone feels

- -

Friday, September 14, 2012

Concealment

Hari ini tiba-tiba mas arief ngomong ke Tika, "Tik, coba search namamu sendiri di google," dan tika pun nurutin apa kata mas areif kemudian nge-search namanya sendiri di google, ga sampai disitu ternyata doi juga ngecek nama saya di google, alhasil blog ini muncul sebagai result pertama, tika pun ngomong gini "Jadi kamu punya blog nik? aku baru tau" dan saya sontak kaget, saya ga pernah mau sampai orang subdit saya membaca isi blog ini, dan seketika itu pula saya membuka blog saya dan men-disable search-ability dan read-ability blog ini, dan sekarang jadinya cuma saya yang bisa baca blog ini.

Jujur ini bukan kali pertama saya melakukan hal ini, dulu, tahun lalu di pertengahan november sampai desember saya pernah ngelakuin hal yang sama dengan alasan yang hampir sama, saya ga mau semua orang tau akan keberadaan blog ini.

Ngapain bikin blog kalau ga ada yang baca? pertanyaan ini ga lepas dari analisis saya, memang aneh juga sebenarnya kalo bikin blog tapi ga ada yang baca, hanya saja saya malu kalo semua orang mengetahui apa yang saya pikirkan dan rasakan, karena kadang hal-hal yang saya tuangkan di blog ini adalah hal-hal yang memalukan, dan juga saya ga ingin orang menilai saya hanya dari apa yang saya tulis, karena nantinya pasti mereka memiliki ekspektasi2 tertentu begitu membaca tulisan saya, dan sekali lagi memenuhi ekspektasi seseorang itu entah kenapa terasa begitu membebankan.

Blog ini terbukti membuat orang-orang yang membacanya merasa seperti "kasihan" kepada saya, dan mereka akan bersimpati kepada saya, dan begitu mereka bertemu dengan saya dan bergaul secara langsung dengan saya, ujung-ujungnya mereka akan kecewa, karena apa yang saya tulis jauh dari mirip dengan apa yang saya tampilkan dari luar.

Memang harus saya akui blog ini salah satu sarana untuk "curhat" bagi saya, karena saya tau ada beberapa orang yang selalu membaca blog ini, belakangan saya malah semakin menjadi orang yang susah bercerita, bahkan hanya menceritakan hal-hal sepele yang saya alami, apalagi untuk masalah berat seperti keluarga, atau asmara, seumur hidup saya jarang sekali bisa menceritakan hal-hal itu kepada seseorang, mungkin ga sampe 3 orang yang pernah saya ceritakan masalah asmara saya, karena lagi-lagi saya ngerasa malu dan ga nyaman kalo musti cerita ke orang-orang yang saya anggap cukup asing haha.

Yah begitulah, saya ga tau apa akan menghilangkan "peredaran" blog ini untuk sementara atau selamanya, tapi yang jelas saya bakalan tetep nulis apapun yang nantinya jadi keputusan saya  haha

0 comments:

Post a Comment