Not all scars show, not all wounds heal. Sometimes you can't always see, the pain someone feels

- -

Thursday, September 6, 2012

The Other Half of August : Holiday

Masih dalam cerita liburan di Bali, tapi liburan kali ini ga seasik yang terakhir kali haha.

Hari Pertama keluar cuma buat bikin susulan e-KTP, tak pikir bakalan lama prosedur bikinnya, eh ternyata cepet juga, tinggal bawa KK ke kantor camat Kuta Selatan, terus ngantri giliran (karena hari itu ga ada orang lain jadi saya ga perlu ngantri haha), terus maju ke meja Ibu petugas dan mengkonfirmasi data diri (beliau ga percaya golongan darah saya A+ -_-"), kemudian rekam sidik jempol (emang cuma jempol) terus di rekam iris matanya ( yang ini bikin ngakak karena harus melotot di teropong yang ga ada apa-apanya wkwk) dan voila! prosedurnya selesai, ga nyampe 15 menit, tapi nunggu jadinya itu cuy! ampe 2 bulan hahaha nanti pas liburan november mudah2an dah selesai jadi bisa sekalian ambil. Overall pelayanannya ramah dan memuaskan plus GRATIS! ga ada pungutan-pungutan aneh :thumbup.

Hari Kedua Jumat, adalah jalan-jalan keluarga, pokoknya jalan-jalan lah, mulai dari ke toko oleh-oleh, mampir ke studio foto, ke toko HP, ke distro baju, makan siang, pokoknya seharian sama-sama lah hehe.
Mama selalu jadi orang yang menanyakan gimana hidup di Jakarta, kuliah saya bagaimana, uangnya ada apa nggak, dan beliau ga henti-hentinya menatap wajah saya sambil tersenyum, mengelus-elus kepala dan rambut saya saat sedang nonton tv sambil tiduran, persis seperti yang beliau lakukan ketika saya masih kecil, gengsi sih, masih diperlakukan kayak anak kecil haha tapi jujur, nyaman banget, dan dalam hati sebenarnya saya pengen banget bertahan tidur di ruang keluarga itu berjam-jam hanya untuk membiarkan kepala saya di elus-elus dan sesekali kening saya dicium hehe, Papa di lain sisi tetep tipe yang ngobrolnya dikit, tapi saya tau beliaulah orang yang paling sayang sama saya di dunia ini, Papa berubah dari sosok yang sangat keras waktu saya kecil, ga segan-segan buat mukul anaknya kalau udah kelewatan, membuang mainan kesukaan saya, atau bahkan mengusir binatang piaraan, menjadi sosok yang membiarkan anakanya memilih jalannya sendiri haha, walaupun saya udah bilang saya bisa biayain kuliah saya sendiri, tetapi beliau tetep ngotot meminta nomor rekening saya, tapi pada akhirnya saya yang menang haha karena ga ada satupun anggota keluarga saya yang apal (padahal saya sendiri juga ga hapal :hammer). kemudain Citra, saya memanggilnya "Uni" - sebutan kakak untuk orang minang, yang akhirnya memulai menyusun skripsi S-2 Farmasinya dan dia juga berubah sekarang jadi lebih ceria dari luar dibanding terkahir kali saya ketemu dengannya, Ina juga, adik saya jadi terlihat semakin kurus belakangan, doi baru aja wisuda S-1 nya, dan sekarang sedang berusaha mencari profesi haha, mudah2an cepet dapet, dan bahkan Yogi, abang saya juga menjadi suka baca novel-novel best-seller gitu, entah sejak kapan haha. intinya people do change, me too bahkan orang rumah heran saya malah semakin menjadi pendiam sejak tinggal di Jakarta, dan memang sepertinya bener, belakangan juga entah kenapa mau buka pembicaraan ama temen aja susah, haha payah ya.

Hari Ketiga, Sabtu, setangah hari pertama syaa habiskan di rumah nonton serial "Lie to Me" yang sengaja saya bawa dari Jakarta, serial yang menceritakan tentang "Micro-expression" pokoknya buat saya keren lah, highly recommended to watch.
Sorenya, saya berangkat ke KFC Matahari Sudirman buat ketemu ama Reni, ya ren, akhirnya ketemu juga setelah hanya "ngobrol" via sms, message facebook, twitter, atau whatsapp haha, sebenarnya pengen ngasi pendapat tentang Reni, cuma kalo ditulis disini ntar orangnya baca haha :p. Tapi yang jelas, cerita-cerita dan pengalaman-pengalamannya bener-bener luar biasa, ada satu hal yang sedikit membuat saya tertegun ketika dia bilang kalau saya bisa nulis hal-hal yang sederhana menjadi ga-sederhana haha, sebenarnya mungkin itu karena saya jarang sekali bisa mendapatkan pengalaman-pengalaman yang "wah" jadi saya cenderung untuk membesar-besarkan masalah yang sebenarnya kecil haha, tapi untungnya sekali lagi saya bersyukur saya berada di tengah teman-teman yang memiliki pengalaman yang "wah" itu sehingga saya bisa belajar dari mereka hehe. thanks buat bukunya, tapi baru selesai dibaca satu hehe.

Hari Keempat, minggu tenang di rumah, leha-leha sambil ngabisin season 2 Lie to Me hahaha.

Hari Kelima-Keenam, ada janji sorenya reunian ama temen-temen SMA, sembari nge-bowling haha, it was fun, dan malamnya saya menginap di rumahnya tunik bertiga dengan boni, paginya langsung diajak sarapan di dunkin (gaya banget wkwk) ternyata mereka yang di Bali gaya hidupnya lebih hedon dari saya yang di Jakarta, boro-boro sarapan di dunkin haha. Tpi ternyata cuma 15000, plus wi-fi gratisan (-_- ternyata mereka mengincar wi-finya buat apdet aplikasi andorid wkwkw), sehabis berpisah, saya ga langsung pulang, mampir ke erlangga dulu beli oleh-oleh buat orang subdit dan khususnya buat thata dan ovin dua orang yang suka ngambek kalo ga dikasi oleh-oleh hahaha :Peace becanda :P, tapi entah kenapa mereka berdua itu mirip, susah dimengerti maunya apa, bedanya kalo thata ngambeknya ngasi sinyal, sedangkan ovin ngambeknya terang-terangan, yah introvert maupun extrovert ternyata cewek itu emang susah buat dipahami maunya apa hahaha

Hari Ketujuh, pagi-pagi sekali saya harus balik ke Jakarta karena cuma di jam itu yang tiketnya murah diantar oleh Mama dan Yogi akhirnya saya harus meninggalkan Bali untuk kedua kalinya di Tahun ini haha, semoga November nanti sempet mampir ke Bali dari Lombok :) Overall, it was a great holiday with a cheaper ticket than last holiday :P

0 comments:

Post a Comment