Not all scars show, not all wounds heal. Sometimes you can't always see, the pain someone feels

- -

Wednesday, September 7, 2011

Lucky

tiba-tiba saya teringat dengan kejadian beberapa bulan lalu, saat saya masih magang di subdit DKD..

mungkin waktu itu baru satu minggu saya magang disana, hari itu kebetulan sedang lowong kerjaan, dan karena mas alam udah masuk jadi saya ga kebagian komputer, dan kebetulannya lagi hari itu bang pintor ga masuk karena DL, jadinya saya make komputernya..

iseng-iseng browsing ada suatu situs yang membahasa bagaimana mengenali ekspresi seseorang dari raut wajahnya,, iseng-iseng saya ikut testnya dengan hasil yang tidak terlalu jelek, tiba-tiba dibelakang saya mendengar suara memanggil, sontak saya langsung melihat kebelakang dan melihat ternyata suara itu adalah suara bu dede, salah satu kasi di DKD, dan percakapan ini pun terjadi :

Bu Dede : itu apaan nyoman? ada wajah-wajah?
Saya : hehe ga bu cuma iseng-iseng browsing (dengan agak malu2 karena ketahuan browsing haha)
Bu Dede : oh itu disuruh nebak ekspresi ya? (sambil membantu menjawab test)
Saya : iya bu hehe pengen tau aja saya
Bu Dede : saya bisa ngeramal lewat telapak tangan lho! dan beberapa orang udah tepat
Saya : beneran bu? (dengan sedikit ga percaya) kalo gitu ramalin saya dong bu!
Bu Dede : beneran nih? ntar jangan nyesel ya?
Saya : ya bu, gpp..

akhirnya saya menelentangkan tangan kanan saya, dna ibu itu langsung mengamati dengan seksama.

Bu Dede : hmm kamu kecilnya deket banget ya ama keluarga?
Saya : ya lumayanlah bu (sambil dalam hati berfikir hmm ya ya,,)
Bu Dede : terus pernah ada suatu hal yang membuat kamu ingin pergi dari rumah ya?
Saya : pergi dari rumah bu? (sebenarnya emang sempet beberapa kali berfikir kaya gitu sih walaupun ga pernah dipertimbangkan secara serius haha )

terus tiba-tiba ibunya beralih
Bu Dede : sebenarnya waktu kecil cita2mu bukan jadi PNS kan?
Saya : haha. iya bu ( ya iyalah mana ada anak kecil jaman saya yang pengen jadi PNS, dulu itu kalo ga pilot, dokter, polisi, ya presiden haha)
Bu Dede : terus waktu kuliah, kamu pernah berfikir mau keluar ya?
Saya : ha? (dengan agak kaget), keluar sih ga bu, cuma sempet mikir ga bakal lulus (waktu sakit DB haha)
Bu Dede : iya, mirip2 lah (bisa aja ibu ini ngeles :p),

terus tiba2 dengan muka yang sedikit serius beliau berkata begini :

Bu Dede : sebenarnya saya bisa liat, kamu orangnya kadang-kadang sering down nyoman, tapi saya bisa bilang kamu beruntung, karena orang-orang disekelilingmu itu bisa membantumu dan baik-baik semua.
Saya : Speechless..

haha, sepertinya sekarang saya rasa pernyataan ibu itu ada benarnya, that i am surrounded by many great and good people.. thanks


"Be thankful for what you have; you'll end up having more. If you concentrate on what you don't have, you will never, ever have enough"
-Oprah Winfrey-

0 comments:

Post a Comment