Not all scars show, not all wounds heal. Sometimes you can't always see, the pain someone feels

- -

Wednesday, September 7, 2011

Holiday in the holy-day

Libur lebaran adalah salah satu yang paling ditunggu oleh ribuan PNS, sebab saat lebaran lah para pegawai negeri mendapatkan liburan yang lumayan panjang, tentu saja saya termasuk salah satu yang menunggu lebaran kali ini, sebab liburan ini membuat saya dapat pulang ke Bali untuk bertemu keluarga dan teman-teman lama hehe..

namun, perjuangan untuk pulang ternyata tidak mudah (lebay),, haha maksudnya untuk nyari tiketnya saya mesti menunggu sampai H-3 untuk mendapatkan tiket lion air seharga 629rb, ya lumayan murah lah untuk saat2 seperti lebaran, padahal H-30 harganya udah berkisar 1-1,3jt an.. ya seperti kata jason mraz "all the wait was so worth it" hehe.. walaupun saya mesti menunggu minggu malam untuk dapat pulang ke rumah :)

Minggu
hari minggu adalah hari keberangkatan, pesawat direncanakan take-off jam 18.45, siang harinya saya menyempatkan untuk ke atrium membelikan J.co buat oleh2 (ga tau mw ngasi oleh-oleh apa XD). jam 15.00 saya berangkat dari kosan, mau pamit tapi ibu kos ga ada :hammer: naik taksi 10rb ke terminal rawamangun, dan dari terminal rawamangun naik damri 20rb menuju termina 1A, sekitar jam 16.30 saya sudah berada di ruang tunggu, haha 2 jam disana, untung ada laptop ama novel agatha cristie jadinya ga kerasa deh waktunya berjalan, oh ya btw, saya heran kenapa banyak yang bilang lion air suka delay, padahal selama ini saya dari kuliah ampe kerja baru sekali deh kayaknya pernah delay di lion, itupun cuma sebentar.. hmm nyampe bali sekitar jam 21.30 dijemput ama yogi, uni, and ina haha my great siblings, ampe dirumah jam 10 kurang ketemu mama papa, mereka kelihatan senang sekali :) thanks God..

Senin
besoknya kami sekeluarga langsung jalan-jalan ke klungkung, dengan tujuan utama ke warung makan pesinggahan yang terkenal akan kelezatan olahan ikannya (berasa promosi :p), tapi beneran warung ini recommended banget buat yang pengen wisata kuliner, bener2 enak n hemat haha pengen ngajak temen2 djpk buat kesini ntar kalo mereka main ke bali :D, pulangnya sore, saya langsung di suruh belajar nyetir mobil -_-, sebenarnya sih udah bisa dasarnya, tinggal praktik di jalan raya aja, cuma masih rada susah buat ngatrek n markir mobil dengan benar, kayaknya perlu kursus nih di tempat khusus kursus mobil, sebenarnya pengen banget bisa bawa mobil, cuma di jakarta kayaknya mending motoran deh, make mobil bisa tua dijalan :haha..

Selasa
Hari selasa saya memutuskan untuk ikut jalan2 mengantarkan hendiko sitorus a.k.a chiko ke pantai2 di Bali.. si chiko udah 2 hari di Bali dan emang dia pengen jalan2 ke Bali dan Lombok katanya selama libur lebaran, saya, yogi, maha, anom, n chicko memutuskan untuk mengunjungi pantai uluwatu, rasanya seperti reunian kosan marzan kecil2an, sayang beberapa teman yang lain ga bisa datang dan beberapa ga bisa dihubungin, dari pantai uluwatu kami langsung ke dreamland, karena chicko memutuskan untuk melewatkan pantai padang-padang, that day was fun and we got some really nice photos :D

Rabu
today I dont feel like doing anything, I just wanna lay in my bed, haha lagu bruno mars tersebut serasa pas untuk mengekspresikan apa yang saya rasakan hari itu,, rasanya malas banget keluar rumah pengen menghabiskan waktu di rumah aja, sambil melepas rindu :hihi.

Kamis
hari kamis saya berkunjung ke tabanan, ke tempat pak yan dan buk tut, paman dan bibi saya, tempat dimana saya menghabiskan waktu 3 tahun saya tinggal selama SMA, sayang saya ga sempet ketemu pak yan, soalnya beliau sedang sibuk di rumah sakit ngurusin pasien yang banyak ngantri akibat libur lebaran, tapi saya ketemu dengan kedua sepupu saya yang secara mengejutkan tidak berubah sifatnya haha, yah, ga semua orang berubah begitu cepat bukan? :)

Jumat
jumat saya mulai cemas, semua tiket untuk sabtu-senin sold-out di semua maskapai gara2 semua liburan ke bali, :nohope walaupun begitu tetep aja santai2 keluar rumah, jam 10 saya sudah di warnet cyberflash, janji buat main dota bareng putra n temen2 yang lain, rame banget pas itu yg onlen, ada saya, putra, yoga, yudi, wima, gandi, dan dua orang temenya putra, pang2 dan celenk, jadilah 8 orang online membuat game terasa makin asyik, sebenarnya rofi juga onlen tapi karena koneksinya suram dia memilih ga ikut main,,

sehabis ngedota, saya langsung tancap gas ke rumah gek lis buat kumpul-kumpul reunian teman2 SMA, mereka bilang saya berubah, haha dah mulai jail, hihi mungkin karena dulu SMA saya tipe-tipe yang sangat pendiam kali ya haha, acara reuniananya diisi dengan makan-makan di warung mina di sekitar renon dan dilanjutkan dengan karaokean 2 jam di inul vizta denpasar junction, karena sudah malam akhirnya malam itu saya memutuskan untuk nginap di rumah tantenya qmay, really nice home indeed dengan usaha gantungan kunci, kaos, dan mugnya yang sangat membuat saya terkesan.

Sabtu
pulang dari tempat qmay sudah jam 10 pagi dan saya belum juga mendapatkan tiket untuk balik ke jakarta, iseng-iseng sampai rumah langsung buka situs lion, eh ternyata buat yang jam 16.40 ada seat yang available, saya bertanya kepada mama gimana sebaiknya diambil atau nggak, dan dia menyaranakan untuk mengambil aja, daripada saya menaiki bus dengan resiko macet total, maka hari itu saya langsung takeoff ke jakarta dan berakhirlah liburan yang menyenangkan di Bali..

sudah menjadi resiko seorang PNS memiliki jatah liburan yang sedikit, sehingga saya sangat mengharapkan bisa mendapatkan liburan lagi sebelum lebaran tahun depan, saya minta maaf kepada orang-orang yang sangat saya kecewakan, i've planned a perfect agenda before, but it was the airplane ticket that made it failed to be beautifully executed, sorry :(

"saya bukannya berfikir materialistis atau kriminalis, saya cuma berfikir realistis, salahkah?