Not all scars show, not all wounds heal. Sometimes you can't always see, the pain someone feels

- -

Tuesday, March 22, 2011

Kanreg, Kanwil, or....?

Seperti biasanya, hari itu keadaan kantor benar-benar seperti biasanya, tidak ada kerjaan, menghabiskan waktu, dan melakukan kegiatan-kegiatan ga berguna lainnya hehe,, tapi ada sesuatu yang membuat atmosfer di kantor jadi terasa berbeda, alasannya cuma 1 yaitu tersiar kabar bahwa Pak Agus (menkeu) sudah memastikan bahwa DJPK nantinya akan membuka kantor di daerah..

WTF!!! padahal beberapa hari yang lalu saya bisa sedkit lega, sebab semua eselon II telah setuju untuk mengusulkan pembatalan pembentukan kantor daerah dengan alasan-alasan yang cukup logis menurut saya untuk diajukan, sekarang tiba-tiba keputusan dirjen benar-benar 180 derajat berlawanan, entah sebenarnya sejak kapan wacana ini mulai beredar di lingkungan kantor, namun belum adanya statement yang official membuat harapan untuk batalnya pembentukan kantor masih terus ada..

Kantor Regional, Kantor Wilayah, atau apapunlah namanya, memang memiliki sisi positif dan negatifnya masing2, positifnya dengan adanya kantor di daerah, mampu mempermudah daerah dalam konsultasi dan kunker, menekan biaya perjalanan dinas (yang mana menurut para pegawai ini jadi poin negatif), serta mempermudah dalam pengawasan pelaksanaan keuangan dan kinerja daera, namun negatifnya tidak sedikit, selain biaya yang diperlukan untuk mebangun suatu kantor tidak sedikit, selain itu SDM yang dimiliki oleh DJPK sangat-sangat tidak cukup untuk disebar ke kantor-kantor daerah tersebut, dan tidak lupa masalah pekerjaan, lah, di pusat aja kerjaannya sedikit, apalagi di daerah.. hahaha..

Mungkin manfaat yang diperoleh dengan membuat suatu kantor di daerah bagi para pelaksana adalah hampir tidak ada, namun, untuk organisasi dan pelaksanaan otonomi dibidang perimbangan keuangan ada "sedikit" manfaat yang bisa diperoleh, walaupun saya yakin manfaatnya tersebut tidak akan bisa mengkompensasi dampak negatifnya,,
so, keep praying and hope for the best :)

"Nothing is so strong as gentleness. Nothing is so gentle as real strength"
-Frances de Sales-

0 comments:

Post a Comment