Not all scars show, not all wounds heal. Sometimes you can't always see, the pain someone feels

- -

Sunday, December 16, 2012

Human Nature #8 : Exaggeration


Hidup ini bukan hanya tentangmu, tentang kebahagiaanmu, bukan pula tentang segala macam kesedihanmu, hidup ini adalah tempat 7 milliar emosi berbeda menjadi satu, tempat yang menamparmu, menyadarkanmu bahwa dirimu itu gak lebih besar dari segumpal upil hidungmu, tapi kadang kita ngerasa layaknya menjadi seorang raja atau ratu di sebuah kerajaan yang besar, menginginkan semua “rakyat” tau tentang apa yang sedang kau alami, rasa ingin diperhatikan nyang begitu besar, yang mengaburkan pandanganmu untuk melihat bahwa sebenarnya apa yang kau alami itu belum seberapa, bila dibandingkan dengan penderitaan rakyatmu selama ini.

Jujur, sebenarnya siapa sih yang ga pernah “lebay”? apa tujuan orang membesar-besarkan apa yang ia alami? Yeah people do have problems, you have it, me too, she or he too, they got it too, and everyone else does, but why keep acting like you are the one whi have the biggest and the greatest problem in the world? “Aduh, capek nih jalan kaki!” kau ga tau aja, berapa banyak abang tukang bakso,, atau tukang sampah yang tiap harinya berjalan kaki lebih dari 20km di kota yang panas dan penuh sesak seperti jakarta ini?

Saya juga jujur, tipe yang suka membesar-besarkan masalah, hampir semua tulisan di blog ini berasal dari masalah yang dibesar-besarkan, kalo ga dibesar-besarkan ga akan saya tulis ke blog ini kan? Itulah kenapa saya menyebutnya human nature, karena hampir semua orang melakukannya, tapi yang menjadi masalah adalah ketika kau sedang berselisih dengan seseorang tentang suatu permasalahan diantara kalian berdua, dan kalian menganggap masalah yang kalian dapatkan jauh lebih besar daripada masalah teman kalian itu, sehingga kalian dengan sesuka hati menjadikan persepsi kalian tersebut sebagai persepi bersama, it just makin ur problem with your friend become worse guys.

"Exaggeration is truth that has lost its temper"
- Khalil Gibran -

0 comments:

Post a Comment