Not all scars show, not all wounds heal. Sometimes you can't always see, the pain someone feels

- -

Tuesday, November 1, 2011

1 Year of Changes

this is one of the most meaningful 1 year periods in my life, cause it means one year of works for me, hence, it is the period of time which I really learn so many things about myself, and of course about this life.

Sincere, Sacrifice, and Grateful
ketiga kata tersebut adalah prinsip yang mulai saya tanamkan beberapa saat setelah saya merasakan bagaimana itu dunia kerja, walaupun saya bukan seorang pemeluk agama yang rajin, tetapi saya tahu weda mengajarkan kami umat Hindu, bahwa segala perbuatan kita di dunia ini adalah yadnya atau pengorbanan, di dunia saya yang baru ini saya mulai belajar untuk selalu ikhlas dalam setiap pekerjaan yang saya lakukan, dan belajar untuk sedikit demi sedikit mulai mengorbankan baik itu materi maupun perasaan yang saya miliki, dan tentunya berusaha untuk selalu mensyukuri apa yang saya miliki ketika suatu kondisi tidak ideal sedang saya rasakan.

Berkata memang mudah, saya masih terkadang sukar dalam menerapkan prinsip saya sendiri, masih seringnya saya mengeluh, merasa diperlakukan tidak adil, atau apalah lainnya tindakan-tindakan dan perasaan yang timbul akibat ketidakmampuan saya di dalam mengontrol diri sendiri, yah setidaknya setahun ini saya yakin semuanya sudah sedikit lebih baik :)

Great People
setahun ini saya mulai menemukan banyak sekali orang-orang hebat di sekeliling saya, beberapa dari mereka adalah orang-orang cerdas yang sangat berkompeten dalam menguasai ilmunya masing-masing, beberapa lagi adalah orang-orang dengan prinsip hidup yang sangat kuat, mereka adalah orang-orang yang sangat teguh, yang mampu dan berani tampil sebagai dirinya sendiri, dan saya benar-benar belajar banyak sekali dari mereka yang mempunyai segudang pengalaman hidup, mereka yang sudah dipaksa untuk hidup sendiri sedari kecil, mereka yang sanggup bekerja di kementerian keuangan dengan kondisi ekonomi mereka yang dulunya sangat sulit, haha pokoknya mereka adalah orang-orang yang sangat saya hargai, dengan pengalaman hidup mereka yang begitu banyak, saya jadi merasa sangat kerdil di hadapan mereka, dengan kehidupan saya yang sangat biasa haha.

Reality
saya juga belajar banyak mengenai realita kehidupan, bahwa dunia ini bukanlah negeri dongeng yang akan selalu berakhir dengan kisah yang membahagiakan, dunia ini juga bukan tempat dimana semuanya yang kelihatan baik adalah benar-benar baik, dunia ini juga sangat beragam, berbagai macam pola pikir, kegemaran, serta tujuan hidup yang berbeda-beda membuat konflik, cek-cok, perselisihan adalah sesuatu yang harus kita selesaikan bukan sebaliknya dihindari.
Intinya ya, sebenarnya dunia yang sudah saya explore baru sangat sedikit, mungkin apa yang saya temui sekarang ini belum ada apa-apanya, semoga saya bisa lebih siap untuk menemukan fakta-fakta mengejutkan lainnya yang masih mengantre di depan jalan ini haha.

Love, Affection, Care, and Admiration
di tahun ini saya belajar bahwa cinta, sayang, peduli, dan kagum adalah hal-hal yang sangat mirip tetapi juga jauh berbeda, ketika saya menganggap bahwa cinta itu bisa berasal dari rasa kagum ternyata saya salah, lalu saya juga menjadi sangat peduli dengan beberapa orang teman saya layaknya seperti seorang saudara, di periode ini jugalah untuk pertama kalinya rasa sayang saya kepada keluarga mampu membuat saya menangis, begitu memikirkan betapa bodohnya saya selama ini menjadi orang yang sangat cuek..

DJPK
dan setahun ini sangat berarti salah satunya adalah karena instansi tempat saya bekerja saat ini, saya harus bersyukur di tempatkan di instansi ini, sebab pola pikir saya menjadi lebih terbuka, dan sekarang saya benar-benar merasa memiliki instansi ini, thanks DJPK :)


"ii nokono michi de atteru? Itsumo fuan de yureteita no sa (is it ok? is this path correct?"
I was always shaken by anxiety)"

-Monkey Majik, Together-


2 comments:

W.A. Pranayoga said...

wogh, ada lagunya monkey majik, donlot ah :D

Nikki Wirawan said...

ga jelas komenmu ga, ternyata bagus2 lagunya monkey majik wkwk

Post a Comment